Kontrasepsi & Sentuhan, Kunci Wanita Naik Ranjang

Thursday 22 April 2010
Okezone - SEBANYAK 98 persen orang Inggris percaya bahwa keintiman memainkan peran penting dalam suatu hubungan. Sebuah survei terbaru menunjukkan bahwa orang Inggris akan kembali ke aturan dasar ketika memulai adegan ranjang. Tentu saja dengan saling bersentuhan lewat ciuman dan pelukan.

Sebuah penelitian yang dihelat oleh Bayer Schering Pharma menunjukkan bahwa 60 persen partisipan dalam studi tersebut memiliki rasa percaya diri. Alasan di balik rasa percaya diri mereka adalah hubungan berjalan baik dan intim saat berada di ranjang bersama pasangannya. Orang-orang ini berjuang untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan kontak fisik yang cukup dalam hidup mereka.

Sedangkan, stres, kelelahan dan perselisihan yang dialami sebanyak 88 persen partisipan, disinyalir sebagai penyebab kurangnya kedekatan serta keintiman saat berhubungan seks. Demikian dinukil okezone dari Femalefirst, Kamis (22/4/2010).

Christine Webber, pakar hubungan seks, mengatakan: "Hasrat untuk melakukan kontak fisik dapat berkurang karena berbagai faktor. Hal yang sering dilupakan saat seorang wanita hanya menggunakan satu jenis kontrasepsi atau merek, di mana ini merupakan faktor pemilihan yang salah untuknya. Faktor lainnya adalah wanita terlalu sibuk, lelah, dan stres.”

Pada tahun 2010, sangat banyak wanita memiliki kehidupan yang sibuk sehingga mereka merasa selalu lelah. Akibatnya, seks berada di daftar prioritas kesekian. Kelelahan adalah musuh yang nyata bagi libido.

”Hal ini sangat menyedihkan, karena kurangya keintiman dapat membahayakan hubungan apapun,” tukasnya.

Namun, ditambahkannya, ketika kita menyentuh, mengusap, dan membelai pasangan (melakukan seks dengan penuh perhatian dan penuh kasih), ini dapat meningkatkan tingkat hormon yang disebut oksitosin. ”Hormon ini membantu kita merasa lebih aman, dan menggoreskan perasaan bahagia,” tandasnya.

Dr Diana Mansour, direktur klinik pelayanan kesehatan seksual NHAS Newcastle and North Tyneside, Community Health, menambahkan, "Kontrasepsi, tentu dapat berdampak pada keintiman. Ini tidak terjadi bagi semua wanita, tetapi jika Anda tidak menggunakan kontrasepsi yang tepat dan selaras, maka Anda mungkin mengalami efek samping yang dapat mengubah ataupun mengganggu hasrat seksual,” tukas Mansour.
(ftr)

Posting Lain Yang Mungkin Ingin Anda BACA JUGA :



0 comments:

Post a Comment

BannerFans.com